Update Terbaru :
Terbaru !!
Loading...
July 6, 2013

Info Post

Merasa diberkati dengan tulisan di blog ini ? Di like yaa. Jesus Bless


SANTAPAN HARIAN
Keluaran 23:14-19
Judul: Menikmati Tuhan
Tema perikop ini merupakan kelanjutan dari tema Sabat (12) yang muncul di perikop sebelumnya. Tuhan memerintahkan umat untuk mengadakan perayaan tiga kali dalam setahun. Umat Tuhan jangan hanya bekerja, bekerja, dan bekerja. Mereka juga harus tahu ada saatnya bersukacita dan merayakan kebaikan Tuhan. Ketika orang kecanduan bekerja sehingga tidak bisa berhenti untuk menikmati hidup yang baik yang Tuhan berikan, maka pekerjaan itu akan menjadi sumber kepuasan hidupnya. Cepat atau lambat, Tuhan akan tersingkir dari hidupnya karena ia merasa tak butuh Tuhan lagi.

Tuhan mengingatkan bahwa ada saatnya bekerja, ada juga saatnya datang ke hadirat Tuhan untuk berkumpul dengan sesama umat-Nya, bersosialisasi, dan bergembira bersama-sama di hadapan Tuhan. Perayaan ini adalah acara yang meriah dan penuh kegembiraan. Umat Tuhan diajar untuk hidup secara komunal dan tidak egois. Umat Tuhan juga diajar untuk mengingat bahwa semua yang bisa mereka miliki datangnya dari Tuhan.

Namun, kalau mereka semua berkumpul, bagaimana dengan rumah, ladang, dan ternak mereka? Kelak di Keluaran 34:24, Tuhan akan menjanjikan bahwa walaupun semua orang laki-laki di Israel berkumpul di satu tempat sebanyak tiga kali dalam setahun, Tuhan akan menjaga seluruh daerah mereka aman dari serbuan musuh. Ternyata perayaan-perayaan ini pun merupakan pernyataan iman umat kepada Tuhan!

Ketika kita membaca kitab-kitab Taurat secara lebih dekat, kita menemukan kejutan-kejutan yang menyenangkan tentang besarnya perhatian Tuhan terhadap kebaikan umat-Nya. Tuhan menginginkan kita menjalani kehidupan yang sejahtera, bahagia, dan seimbang. Kita perlu jujur mengakui, betapa besarnya keinginan kita untuk terus-menerus bekerja dan menimbun kekayaan demi keamanan hidup kita. Namun Tuhan mengingatkan kita bahwa segala yang baik datangnya dari Tuhan. Belajarlah untuk mempersembahkan hasil terbaik kepada Tuhan dan sediakanlah waktu untuk bersukaria di hadapan Tuhan, mengakui kebaikan-Nya atas hidup kita.

BACAAN: Keluaran 23:14-19
14 "Tiga kali setahun haruslah engkau mengadakan perayaan bagi-Ku.
15 Hari raya Roti Tidak Beragi haruslah kaupelihara; tujuh hari lamanya engkau harus makan roti yang tidak beragi, seperti yang telah Kuperintahkan kepadamu, pada waktu yang ditetapkan dalam bulan Abib, sebab dalam bulan itulah engkau keluar dari Mesir, tetapi janganlah orang menghadap ke hadirat-Ku dengan tangan hampa.
16 Kaupeliharalah juga hari raya menuai, yakni menuai buah bungaran dari hasil usahamu menabur di ladang; demikian juga hari raya pengumpulan hasil pada akhir tahun, apabila engkau mengumpulkan hasil usahamu dari ladang.
17 Tiga kali setahun semua orangmu yang laki-laki harus menghadap ke hadirat Tuhanmu TUHAN.
18 Janganlah kaupersembahkan darah korban sembelihan yang kepada-Ku beserta sesuatu yang beragi, dan janganlah lemak korban hari raya-Ku bermalam sampai pagi.
19 Yang terbaik dari buah bungaran hasil tanahmu haruslah kaubawa ke dalam rumah TUHAN, Allahmu. Janganlah kaumasak anak kambing dalam susu induknya."

 



Official:  (http://jc-kok.blogspot.com)
Page     : (www.facebook.com/jckok.renungan.khotbah.lagurohani)
Group  : (www.facebook.com/groups/jc.kok/)

___________________________________________________________________________

Semoga melalui posting"Renungan Kristen- Menikmati Tuhan" saudara bisa diberkati

___________________________________________________________________________

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart
Comments