Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Tuesday, 20 August 2013

Info Post
Dipenuhi Roh untuk berkarya
Bacaan: Hakim-hakim 3:7-11
Renungan Kristen
Belenggu yang mengikat orang Israel semakin kuat dan keadaan mereka semakin buruk. Setelah melupakan Tuhan dan beribadah kepada para Baal dan para Asyera (7), mereka jatuh ke bawah kuasa Aram-Mesopotamia (8). Ini adalah hukuman Tuhan terhadap Israel karena Ia murka atas penyelewengan mereka.

Setelah delapan tahun merasakan penderitaan akibat dijajah, orang Israel berseru kepada Tuhan (9). Sungguh tragis, setelah mengalami bencana yang begitu besarlah orang Israel baru kembali percaya kepada Allah. Merespons seruan umat, Allah bergerak dan mengutus Otniel untuk memimpin Israel berperang melawan musuh mereka. Pada waktu yang tepat, Allah memberkati Otniel dengan menempatkan Roh-Nya atas diri pria itu.

Tidak banyak yang bisa kita ketahui mengenai Otniel. Ia adalah keponakan Kaleb, yang kemudian menjadi menantunya (Hak. 1:12-13). Namun ayat 10 cukup berbicara tentang kiprah Otniel: Roh Tuhan mendatangi dia sehingga ia dapat mengalahkan Kusyan-Risyataim, raja Aram-Mesopotamia. Hasilnya, Israel dapat menikmati kedamaian selama empat puluh tahun (11). Dapat kita katakan bahwa kemenangan Otniel adalah kemenangan Allah, karena Allah yang memilih Otniel dan Tuhan juga yang menyerahkan Kusyan-Risyataim ke dalam tangan Otniel. Ya, karena Roh Tuhan memenuhi Otniellah maka ia mampu melaksanakan tugas berat tersebut.

Dipenuhi oleh Roh Tuhan merupakan sesuatu yang sangat diperlukan orang-orang yang akan berkarya bagi Tuhan. Dipenuhi Roh akan melengkapi dan memampukan orang-orang yang akan melaksanakan tugas dari Tuhan, meski berat sekalipun.

Pada zaman sekarang, Roh Kudus telah datang dan hidup di dalam diri setiap orang yang percaya kepada Kristus. Kuasa Roh Kudus tidak akan nyata terlihat jika kita terus menerus mendukakan dan memadamkan Roh. Baru setelah kita membiarkan diri kita dipimpin Roh Kudus, maka kita akan dimampukan untuk berkarya bagi Tuhan dan menjadi berkat bagi orang lain.


Ayat Alkitab: Hakim-hakim 3:7-11
3:7 Orang Israel melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, mereka melupakan TUHAN, Allah mereka, dan beribadah kepada para Baal dan para Asyera.
3:8 Lalu bangkitlah murka TUHAN terhadap orang Israel, sehingga Ia menjual mereka kepada Kusyan-Risyataim, raja Aram-Mesopotamia dan orang Israel menjadi takluk kepada Kusyan-Risyataim delapan tahun lamanya.
3:9 Lalu berserulah orang Israel kepada TUHAN, maka TUHAN membangkitkan seorang penyelamat bagi orang Israel, yakni Otniel, anak Kenas adik Kaleb.
3:10 Roh TUHAN menghinggapi dia dan ia menghakimi orang Israel. Ia maju berperang, lalu TUHAN menyerahkan Kusyan-Risyataim, raja Aram, ke dalam tangannya, sehingga ia mengalahkan Kusyan-Risyataim.
3:11 Lalu amanlah negeri itu empat puluh tahun lamanya. Kemudian matilah Otniel anak Kenas.
Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"Dipenuhi Roh untuk berkarya (Hakim-hakim 3:7-11)" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments