Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Saturday, 28 September 2013

Info Post
Bacaan: Amsal 24:3-7
Hanya dengan perencanaan engkau dapat berperang, dan kemenangan tergantung pada penasihat...- Amsal 24:6






Tidak ada orang yang tiba-tiba sukses. Kesuksesan tidak terjadi dalam sekejap. Tidak juga terjadi dalam satu hari. Kesuksesan adalah proses. Sebuah proses yang selalu diawali dengan perencanaan. Perencanaan akan menentukan sukses atau tidaknya kita. Jika perencanaan kita tidak matang apalagi terlihat asal-asalan, maka siap-siap sajalah kita menghadapi kegagalan. Sebaliknya, jika kita memiliki perencanaan yang bagus dan matang, maka bukan tidak mungkin kesuksesaan besar akan mendatangi kita. Sebagaimana orang bijak berkata, gagal merencanakan berarti merencanakan kegagalan, sukses merencanakan berarti merencanakan kesuksesan.
Beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam membuat perencanaan adalah :
1.      Sertakan Tuhan dalam segala perencanaan kita. (Yakobus 4:15)
Tuhan adalah pakarnya perencanaan. Lagipula Ia yang paling tahu tentang kita dan destiny kita di masa yang akan datang. Jadi sungguh bijak kalau kita cukup rendah hati untuk menyertakan Tuhan dalam perencanaan kita.
2.      Dengarkan nasihat orang-orang terdekat kita yang memberi dorongan dan motivasi kepada kita. (Amsal 24:6)
Tidak bisa kita pungkiri kita membutuhkan mereka. Orang-orang yang memberi perspektif yang luas dan yang mungkin selama ini tidak pernah kita pikirkan. Kita tidak bisa berlaku sombong dan merasa bahwa diri kita sudah tahu segalanya. Semakin kita memiliki banyak penasihat yang positif, maka semakin matang juga perencanaan yang kita buat.
3.      Jangan anggap remeh kritikan.
Memang ada kritikan-kritikan yang bertujuan untuk melemahkan dan menjatuhkan kita. Namun bukan berarti kita harus menutup telinga terhadap semua kritikan. Ada kalanya kritikan yang diberikan kepada kita didasari dengan ketulusan dan sangat positif. Di sinilah kita harus pandai-pandai menentukan kritikan mana yang harus kita dengarkan dan kritikan mana yang harus kita anggap angin lalu saja.
4.      Jangan gegabah dalam membuat perencanaan.
Dengan hati yang tenang dan pikiran yang jernih, maka keputusan yang kita ambil tentunya merupakan keputusan yang tepat. Pastikan kita hati-hati dalam membuat perencanaan dan jangan asal-asalan saja. Seandainya kita berlaku gegabah, bisa jadi hidup kita di masa yang akan datang bisa berantakan semua. Tentunya kita tidak ingin hal ini terjadi bukan?
Cobalah untuk membuat perencanaan sederhana tentang hal-hal apa saja yang akan Anda kerjakan pada hari ini. Bandingkan bedanya ketika Anda tak membuat perencanaan sama sekali.

Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"Kesuksesan berawal dari perencanaan" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments