Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Saturday, 28 June 2014

Info Post

Bersukacitalah dalam Pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa! (Roma 12:12). Baca Matius 6:9-13









sebuah survei menunjukan bahwa ada tiga hal yang paling banyak di minta orang dalam doanya, yaitu kesuksesan karir dan ekonomi, mendapatkan pasangan hidup dan keluarga di pulihkan, serta menjadi orang yang perpengaruh dan tenar. Ketiga hal tersebut mungkin terdengar berbeda, tetapi sesungguhnya ketgianya sama-sama fokus pada memenuhan keinginan pribadi. Padahal jika kita mengingat kembali esensi dasar doa bukanlah memenuhi keinginan pribadi, melainkan keingan Tuhan. Sebab bila kita memenuhi keinginanNya setiap kebutuhan kita pasti terpenuhi.
Ketika seseorang berdoa dengan motivasi yang salah, doa tersebut pasti tidak akan di kabulkan oleh Tuhan. Oleh sebab itu, Yesus merasa mat perlu untuk mengajar perihal cara berdoa yang benar. Pertama, doa harus menjadi sarana pengakuan kita terhadap kekudusan Tuhan (ayt 9). Kedua, doa harus menjadi sarana kita untuk mengakui kebesaran Tuhan (ayt 10). Ketiga, doa harus menjadi pengakuan bahwa kita memiliki kebuuhan hidup dan Tuhan mampu untuk mencukupinya (ayt 11). Keempat, doa merupakan sarana bagi kita untuk melakukan, mengakui dosa dan memohon pengampunan (ayt 12). Kelima, doa merupakan sarana bagi kita untuk memohon perlindungan Tuhan dari segala sesuatu yang jahat. Lantas apakah dengan demikian Tuhan melarang kita untuk mengajukan permohonan pribadi dalam doa ? Tentu saja tidak. Tuhan justru menginginkan kita untuk berani mengungkapkan dengan jujur setiap keinginan kita kepada Tuhan melalui Doa (yoh 16:24, Flp 4:6). Namun demikian, janganlah kiranya permintaan pribadi itu mendominasi doa-doa kita dan mengabaikan hal-hal yang lain yang lebih penting dalam doa. "atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu" (Yak 4:3) saudara, bagaimanakah cara kita berdoa selama ini ?
Percayalah, bila kita berdoa dengan benar, kita pasti akan menerima jawaban doa dan kita semakin mengerti rencana Tuhan bagi kehidupan kita, karna Doa yang benar tidak pernah Mengecewakan. Haleluyah.. Gbu #L.M
Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"Saatnya Berdoa" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments