Harus Kelihatan

Bacaan: Mat 5:14b,15
Menjadi Teladan adalah sebuah keharusan. Sebagai Contoh orang kristen kita berharga apabila kita menjadi contoh dalam hidup. Seperti kota yang ada di atas bukit atau gunung, pada waktu malam kelihatan kerlap-kerlip lampunya, Sungguh indah. Seperti lampu neon yang kita taruh di langit-langit di atas supaya kelihatan dan menyinari semua, "bukan di bawah kolong meja. Hidup kita harus kelihatan baik di depan orang. Keluarga kita harus kelihatan baik kepada tetangga. 
Kalau kita hidup dan tidak kelihatan sediktpun bahwa kita ini baik, hidup bennar, setia dalam iman kepada Yesus, sopan dalam cara berkata-kata dan bertindak, maka kita sebenarnya sudah mati.seperti kota yang ada di bukit tanpa cahaya, ia menjadi kota mati. Seperti lampu neon yang walaupun ada di atas, tapi tidak bercahaya, ia mati. Kita harus kelihatan karna memiliki iman dan melakukan firman. Kita seperti surat terbuka yang dapat di baca oleh semua orang. 
Dengan adanya cahaya, maka kota kelihatan, dengan adanya cahaya maka lampu dapat menjadi penerang. Dan dengan adannya perbuatan baik dalam kehidupan kita, maka kita memancarkan kasih Kristus kepada Orang lain dan menjadi teladan Kristus dalam kehidupan kita.
Syaloomm..
Tuhan Yesus Memberkati.