Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Wednesday, 25 March 2015

Info Post

Baca:  Lukas 19:1-10

"Kata Yesus kepadanya: "Hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah ini, karena orang inipun anak Abraham."  Lukas 19:9







     Zakheus dikenal sebagai seorang kepala pemungut cukai dan bisa dipastikan bahwa ia sangatlah kaya.  Tidak jauh berbeda dengan pemungut cukai lainnya, ia dikenal tamak dan suka memeras orang lain.  Sangatlah wajar jika profesinya sebagai pemungut cukai ini membuatnya sangat dibenci oleh banyak orang, karena di mana-mana pemungut cukai memiliki reputasi yang buruk.  Pada suatu ketika Tuhan Yesus masuk ke kota Yerikho dan berjalan terus melintasi kota itu.  Keberadaan Yesus ini di dengar oleh Zakheus, karena itu  "Ia berusaha untuk melihat orang apakah Yesus itu, tetapi ia tidak berhasil karena orang banyak, sebab badannya pendek.  Maka berlarilah ia mendahului orang banyak, lalu memanjat pohon ara untuk melihat Yesus, yang akan lewat di situ."  (Lukas 19:3-4).  Betapa besar kuasa Tuhan Yesus sehingga kehadiranNya menarik banyak orang untuk melihat dan datang kepadaNya.  Dalam Yohanes 6:44 dikatakan,  "Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman."


     Tak seorang pun memerintahkan Zakheus untuk melihat Tuhan Yesus, tetapi ia ditarik sendiri oleh Bapa kepada PuteraNya.  Ada rasa lapar dan haus di dalam hati Zakheus untuk bertemu dengan Yesus.  Tuhan Yesus tahu apa yang ada di daam hati Zakheus.  Ada tertulis:  "Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan."  (Matius 5:6).  Tuhan Yesus tidak mengkhotbahi, menegur atau mencela Zakheus karena dosa-dosanya.  Dia hanya mengatakan beberapa kata sederhana,  "Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu."  (Lukas 19:5).  Perkataan Tuhan Yesus ini sudah meluluhlantakkan hati Zakheus karena selama ini yang ia terima hanyalah cibiran dan tatapan sinis dari orang lain.  Karena itu  "...Zakheus segera turun dan menerima Yesus dengan sukacita."  (Lukas 19:6).  Melihat hal ini banyak orang tidak suka dan bersungut-sungut karena Yesus justru menumpang di rumah orang berdosa.

Tuhan tidak melihat buruknya masa lalu seseorang asal dia bertobat dengan sungguh, sebab  "...Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang."  Lukas 19:10
Lukas 19:1-10
19:1Yesus masuk ke kota Yerikho dan berjalan terus melintasi kota itu.
19:2Di situ ada seorang bernama Zakheus, kepala pemungut cukai, dan ia seorang yang kaya.
19:3Ia berusaha untuk melihat orang apakah Yesus itu, tetapi ia tidak berhasil karena orang banyak, sebab badannya pendek.
19:4Maka berlarilah ia mendahului orang banyak, lalu memanjat pohon ara untuk melihat Yesus, yang akan lewat di situ.
19:5Ketika Yesus sampai ke tempat itu, Ia melihat ke atas dan berkata: "Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu."
19:6Lalu Zakheus segera turun dan menerima Yesus dengan sukacita.
19:7Tetapi semua orang yang melihat hal itu bersungut-sungut, katanya: "Ia menumpang di rumah orang berdosa."
19:8Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: "Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat."
19:9Kata Yesus kepadanya: "Hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah ini, karena orang inipun anak Abraham.
19:10Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang."
Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"TUHAN Mencari Yang Hilang (Lukas 19:1-10)" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments