Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Tuesday, 21 April 2015

Info Post

Baca:  Lukas 19:1-10

"Maka berlarilah ia mendahului orang banyak, lalu memanjat pohon ara untuk melihat Yesus, yang akan lewat di situ."  Lukas 19:4







       Ada kalimat bijak yang mengatakan bahwa kesempatan itu tidak datang untuk kedua kalinya, karena itu jangan pernah disia-siakan.  Seorang atlit yang setiap harinya berlatih keras dan tidak mengenal lelah, ketika akhirnya dikirim untuk mengikuti sebuah kejuaraan pasti tidak akan menyia-nyiakannya, dia akan gunakan kesempatan itu sebaik mungkin untuk mengukur kemampuan dan kekuatannya.  Begitu juga kita;  jika kita beroleh kesempatan untuk melayani Tuhan, tangkap kesempatan itu sebaik mungkin.  Banyak orang yang menyesal ketika kesempatan yang diberikan itu tidak digunakan dan malah disia-siakan.  Berikutnya yang ada adalah penyesalan.

     Salah satu orang yang tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam hidupnya adalah Zakheus.  Ia mendengar bahwa  "Yesus masuk ke kota Yerikho dan berjalan terus melintasi kota itu.  Ia berusaha untuk melihat orang apakah Yesus itu, tetapi ia tidak berhasil karena orang banyak, sebab badannya pendek."  (Lukas 19:1, 3).  Tetapi Zakheus tidak menyerah begitu saja.  Pikirnya:  ini adalah kesempatan emas untuk bertemu dengan Yesus;  kapan lagi?  Ayat nas menunjukkan betapa ia berusaha sekuat tenaga supaya bisa melihat Yesus.  Meski memiliki keterbatasan dalam hal fisik  (bertubuh pendek), Zakheus tidak putus asa.  Ia tidak kehilangan akal, segera berlari dan memanjat pohon ara.  Ia tidak gengsi sedikit pun, tidak peduli dengan reaksi orang lain.  Padahal Zakheus adalah seorang yang kaya dan berprofesi sebagai pemungut cukai.  Kita tahu bahwa pekerjaan sebagai pemungut cukai adalah pekerjaan yang dibenci dan dicibir oleh banyak orang.  Namun Tuhan Yesus merasakan ada hati yang merindukannya.  Segeralah Tuhan Yesus memerintahkan Zakheus untuk turun dari pohon ara itu.

     Pertemuan dengan Tuhan Yesus menjadi babak baru bagi kehidupan Zakheus.  Hidupnya diubahkan secara total dan diselamatkan sehingga Zakheus berkata,  "Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dan seseorang akan kukembalikan empat kali lipat."  (Lukas 19:8).

Hari ini masih banyak orang meremehkan Tuhan Yesus, tetap mengeraskan hati dan tidak mau menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat.  Pada saatnya, kesempatan itu akan lewat dan akhirnya penyesalan tiada guna!
Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"Kesempatan Bertemu YESUS" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments