Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Saturday, 4 April 2015

Info Post

Baca:  Lukas 18:1-8

"Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya?  Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka?"  Lukas 18:7






     Pada umumnya sifat manusia memang gampang putus asa dan tidak sabar, apalagi saat menantikan jawaban atas doa yang dipanjatkan kepada Tuhan.  Itulah sebabnya Tuhan Yesus menasihati agar kita tidak bosan-bosannya berdoa sampai doa kita beroleh jawaban dari Tuhan.  "Yesus mengatakan suatu perumpamaan kepada mereka untuk menegaskan, bahwa mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu."  (Lukas 18:1).


     Kita seringkali kecewa, putus asa dan berkecil hati karena doa kita seolah-olah tidak sampai ke telinga Tuhan, bahkan rasanya langit menjadi setebal tembaga yang menghalangi doa kita.  Hal ini juga dialami oleh Daud:  "Lesu aku karena berseru-seru, kerongkonganku kering;  mataku nyeri karena mengharapkan Allahku.  Janganlah sembunyikan wajah-Mu kepada hamba-Mu, sebab aku tersesak;  segeralah menjawab aku!"  (Mazmur 69:4, 18).  Walaupun kita belum meliha tanda-tanda terkabulnya doa kita, Tuhan menghendaki kita untuk tetap berdoa dengan tidak jemu-jemu.  Sesungguhya Tuhan tidak mengulur-ulur waktu, tetapi kadangkala kita harus belajar bersabar untuk memperoleh segala sesuatu menurut rencana dan waktu Tuhan.

     Apa yang kita butuhkan itu sebenarnya sudah disediakan Tuhan, hanya perlu waktu sedikit lagi jawabanNya dinyatakan bagi kita.  Seorang petani yang menabur benih juga tak akan menuai seketika itu juga.  Benih yang ditaburkan tak akan tumbuh daam waktu semalam saja, tapi butuh waktu beberapa hari.  Apalagi menuai hasil panen, memerlukan waktu beberapa bulan, kadang sampai beberapa tahun.  Tapi petani tetapi sabar menanti waktunya.  Demikian juga halnya dengan doa, adakalanya doa memerlukan waktu yang lama sampai hasilnya dapat kita nikmati.  Tak perlu kita putus asa!  Tuhan Yesus berkata,  "Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan."  (Lukas 11:10).  Bagi kita yang masih belum menerima apa yang kita doakan, tetaplah bersabar!  Tunggu sampai Tuhan bertidak!  Mungkin Tuhan ingin menguji kesetiaan dan kesabaran kita.

Setiap persoalan pasti ada jalan keluarnya di dalam Tuhan.  Karena itu jangan berhenti berdoa, berserulah terus sampai Tuhan menjawab doa kita!
Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"Tuhan Tak Pernah Mengulur Waktu" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments