Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Tuesday, 17 November 2015

Info Post


Baca:  1 Yohanes 5:1-5

"sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita."  1 Yohanes 5:4







         Kemenangan gilang-gemilang Daud atas Goliat menjungkirbalikkan perkiraan semua orang.  Kunci kemenangan Daud bukan pada perlengkapan senjata perangnya yang canggih, tapi karena mengandalkan Tuhan.  Bangsa Filistin yang begitu membangga-banggakan Goliat, dipermalukan!  Akhirnya seluruh bumi tau bahwa bangsa Israel mempunyai Allah yang hidup.  Dia adalah El-Gibor, Tuhan panglima perang yang gagah perkasa;  Dia adalah sumber kemenangan kita.


     Sebesar apa pun masalah dan pergumulan kita, serahkan semua kepada Tuhan, maka Dia "...akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja"  (Keluaran 14:14).  Jika kita mengangkat tangan tanda berserah penuh kepada Tuhan, Dia akan segera turun tangan menolong kita.  "...bagi Allah tidak ada yang mustahil."  (Lukas 1:37) dan "Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?  Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?"  (Roma 8:31b-32).  Jika Tuhan ada di pihak kita, kemenangan demi kemenangan akan menjadi bagian hidup kita hari lepas hari.  Saat menghadapi masalah/pergumulan berat belajarlah selalu mengingat-ingat pertolongan Tuhan di masa lalu seperti yang dilakukan Daud,  "Tuhan yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu."  (1 Samuel 17:37a), sehingga iman Daud dikuatkan.  Apakah Saudara pernah mengecap pertolongan Tuhan?  Jangan pernah lupa akan kebaikanNya!

     Stop pula memperkatakan hal-hal negatif.  Disiplinkan lidah kita untuk selalu memperkatakan positif (perkataan iman).  Adakalanya Tuhan ijinkan masalah terjadi dengan tujuan untuk melatih iman kita dan membawa kita semakin melekat kepadaNya.

"Sekarang aku tahu, bahwa Tuhan memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya."  Mazmur 20:7
Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"TUHAN: Sumber Kemenangan Kita!" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments