Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Monday, 4 January 2016

Info Post


Baca:  2 Tawarikh 15:1-19

"Bilamana kamu mencari-Nya, Ia berkenan ditemui olehmu, tetapi bilamana kamu meninggalkan-Nya, kamu akan ditinggalkan-Nya."  2 Tawarikh 15:2c







       Sudah menjadi sifat manusia bila sedang dalam masalah dan kesesakan baru ingat kepada Tuhan.


     Suatu ketika bangsa Israel sedang berada dalam kesulitan yang hebat.  Kekacauan terjadi di mana-mana,  "Bangsa menghancurkan bangsa, kota menghancurkan kota,"  (ayat 6a).  Mengapa hal ini bisa terjadi?  Itu semua karena kesalahan dari bangsa Israel sendiri sehingga  "...Allah mengacaukan mereka dengan berbagai-bagai kesesakan."  (ayat 6b).  Mereka menjalani kehidupan yang menyimpang dari kebenaran firman Tuhan:  menyembah kepada dewa-dewa dan patung.  Untunglah keadaan itu tidak berlarut-larut.  Raja Asa segera sadar setelah menerima tegoran dari Azarya bin Oded.  Raja Asa dan rakyatnya tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Tuhan untuk bertobat, sehingga  "...dalam kesesakan mereka berbalik kepada Tuhan, Allah orang Israel. Mereka mencari-Nya, dan Ia berkenan ditemui oleh mereka."  (ayat 4).  Tidak hanya itu, raja pun Asa memerintahkan rakyatnya untuk "...menyingkirkan dewa-dewa kejijikan dari seluruh tanah Yehuda dan Benyamin dan dari kota-kota yang direbutnya di pegunungan Efraim. Ia membaharui mezbah Tuhan yang ada di depan balai Bait Suci Tuhan."  (ayat 8).  Melihat kesungguhan mereka untuk berbalik ke jalan yang benar hati Tuhan pun tergerak untuk menolong dan memulihkan keadaan bangsa Israel.  Kalau kita memiliki kemauan keras untuk mencapai sesuatu kita akan mendapatkannya, bahkan segala tantangan dan hambatan akan mampu kita lewati.  Bila kita memiliki kesungguhan hati untuk mencari Tuhan kita pun akan menemukan Dia.  Karena kesungguhannya mencari Tuhan, maka  "Tidak ada perang sampai pada tahun ketiga puluh lima pemerintahan Asa."  (2 Tawarikh 15:19).

     Jika saat ini kita sedang dalam pergumulan yang berat, datang kepada Tuhan Yesus, Ia akan segera menolong dan memulihkan asal kita datang kepadaNya dengan kesungguhan hati.

Jika saat ini kita jauh dari jalan Tuhan, datang kepadaNya dan segeralah bertobat karena tanganNya sealu terbuka untuk kita, hidup kita pasti dipulihkan!
Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"Kesungguhan Raja Asa" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments