Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Wednesday, 17 February 2016

Info Post


Baca:  Mazmur 66:1-20

"Bersorak-sorailah bagi Allah, hai seluruh bumi, mazmurkanlah kemuliaan nama-Nya, muliakanlah Dia dengan puji-pujian!"  Mazmur 66:1-2







      Saudara suka memuji Tuhan?  "Ya, ketika di gereja."  Kalau di rumah?  "Tergantung sikon.  Kalau lagi senang ya saya memuji Tuhan."  Saudaraku, kekristenan tidak dapat dilepaskan dari pujian, sehingga sudah sewajarnya setiap orang Kristen tidak hanya memuji Tuhan saat mereka berada di gereja saja.  Memuji Tuhan juga tidak bergantung pada situasi dan kondisi yang ada, melainkan setiap waktu dan keadaan.  Mengapa harus memuji Tuhan setiap waktu?  Sebab Tuhan menciptakan kita dengan tujuan memuji dan menyembah Dia;  Tuhan rindu agar setiap aspek kehidupan umatNya dipenuhi dengan pujian akan kebesaranNya.  Jadi setiap orang percaya diperintahkan untuk memuji Tuhan.  "Biarlah segala yang bernafas memuji Tuhan!..."  (Mazmur 150:6).


     Pujian adalah suatu luapan kekaguman, pengagungan dan ucapan syukur akan apa yang telah dilakukan Tuhan dengan cara yang aktif dan demonstratif.  Pujian adalah syarat untuk memasuki hadirat Tuhan.  Karena itu marilah kita melatih diri untuk menjadikan diri kita sebagai rumah pujian bagi Tuhan, sebab Tuhan sendiri yang menetapkan bahwa bila seseorang ingin memasuki hadirat Tuhan, haruslah melalui pujian dan penyembahan.  Jadi jika kita ingin merasakan hadirat Tuhan, kita harus mulai dengan menaikkan pujian bagi Dia.  "Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya!"  (Mazmur 100:4).  Pemazmur juga memberitahukan kepada kita bahwa Tuhan  "...bersemayam di atas puji-pujian orang Israel."  (Mazmur 22:4).

     Di mana ada puji-pujian di situ Tuhan hadir dan menyatakan kuasaNya.  Bait Suci Salomo dipenuhi oleh awan kemuliaan Tuhan karena ada puji-pujian dan penyembahan di dalamnya  (baca  2 Tawarikh 5:12-14).  Sudahkah kita menjadikan diri sebagai rumah pujian, Tuhan akan melawat kita, semakin menyempurnakan kita dan memulihkan keadaan kita;  perkara besar dan ajaib akan dinyatakan!

Jika kita sudah menjadi rumah pujian bagi Tuhan, tidaklah sukar memuji Tuhan di segala keadaan.
Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"Jadikan Dirimu Rumah Pujian" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments