Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Monday, 15 February 2016

Info Post


Baca:  2 Samuel 8:15-18

"Zadok bin Ahitub dan Ahimelekh bin Abyatar menjadi imam;"  2 Samuel 8:17a








       Dalam Perjanjian Lama yang memegang jabatan imam hanyalah mereka yang merupakan keturunan dari suku Lewi.  Ada pun tugas dari seorang imam adalah membawa orang datang kepada Tuhan dengan cara mempersembahkan korban dan juga mendoakan umat Allah.  Salah satu imam yang dimiliki oleh bangsa Israel adalah imam Zadok.  Nama 'Zadok' berarti saleh, berbudi dan budiman.  Zadok adalah seorang imam yang hidup di zaman raja Daud, ia adalah anak Ahitub, keturunan Eleazar.  Menjadi seorang imam bukanlah pekerjaan yang gampang.  Mereka adalah orang-orang pilihan yang harus memenuhi kriteria yang dikehendaki Tuhan.  Dalam 1 Samuel 2:35 dikatakan,  "Dan Aku akan mengangkat bagi-Ku seorang imam kepercayaan, yang berlaku sesuai dengan hati-Ku dan jiwa-Ku, dan Aku akan membangunkan baginya keturunan yang teguh setia, sehingga ia selalu hidup di hadapan orang yang Kuurapi."


     Seorang imam haruslah orang yang bisa dipercaya, setia dan memiliki hidup yang berkenan kepada Tuhan, dan Zadok adalah contoh seorang imam yang patut diteladani dalam hal kesetiaan dan pengabdiannya yang luar biasa.  Pada masa pemerintahan raja Daud terjadi pemberontakan yang dilakukan oleh Absalom.  Berbagai upaya dilakukan Absalom untuk mencari dukungan, hingga  "...Hati orang Israel telah condong kepada Absalom."  (2 Samuel 15:13).  Tetapi hati Zadok tetap teguh dan tidak terprovokasi.  Ia tetap berpegang kepada kebenaran firman Allah, ia tahu bahwa Allah sendiri yang memilih, menetapkan dan mengurapi Daud sebagai raja;  karena itu ia tetap setia mengikuti raja Daud.  Begitu juga ketika terjadi pemberontakan yang dilakukan oleh Adonia, Zadok tetap setia kepada raja Daud dan tidak memihak kepada Adonia.

     Karena kesetiaannya, Zadok beroleh peninggian dari Tuhan seperti tertulis:  "dan bilik yang mukanya menghadap ke utara, adalah bagi imam-imam yang bertugas di mezbah; mereka ini adalah bani Zadok dan hanya golongan inilah dari bani Lewi yang boleh mendekat kepada TUHAN untuk menyelenggarakan kebaktian."  (Yehezkiel 40:46).  Kaum Zadok mendapatkan hak istimewa untuk melayani kebaktian.  Jika kita dipercaya untuk melayani Tuhan, mari kita lakukan dengan segenap hati dan penuh kesetiaan.

"Sifat yang diinginkan pada seseorang ialah kesetiaannya;"  Amsal 19:22a
Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"Kesetiaan Iman Zadok" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments