Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Saturday, 6 February 2016

Info Post


Baca:  Yeremia 17:1-18

"Aku, Tuhan, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberi balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah langkahnya, setimpal dengan hasil perbuatannya."  Yeremia 17:10






     Setiap orang pasti memiliki motivasi dalam hidupnya.  Pentingkah motivasi?  Sangat penting!  Karena motivasi adalah faktor atau kekuatan yang mendorong kita untuk melakukan sesuatu.


     Kata 'motivasi' berasal dari bahasa Inggris 'motivation' yang artinya dorongan;  kata kerjanya adalah 'to motive' yang berarti mendorong dan dan daya penggerak.  Jarang sekali orang mengerjakan sesuatu tanpa motivasi.  Tak dapat dipungkiri lagi bahwa motivasi itu penting bagi kita dalam melakukan sesuatu, karena dengan adanya motivasi kita akan lebih bersemangat karena ada sasaran yang hendak dicapai.  Sebaliknya orang yang melakukan sesuatu tanpa ada motivasi yang kuat akan kurang 'greget' dan cepat putus asa jika ada kendala di tengah jalan.  Namun persoalannya:  ada motivasi positif dan negatif, yang tidak pernah lepas dari perhatian Tuhan!  Dia selalu memperhatikan motivasi seseorang dalam mengerjakan sesuatu,  "...sebab Tuhan menyelidiki segala hati dan mengerti segala niat dan cita-cita..."  (1 Tawarikh 28:9).  Itulah sebabnya kita harus selalu menjaga agar motivasi kita sesuai kehendak Tuhan sehingga semua yang kita hasilkan adalah baik dan berkenan kepadaNya.  Seseorang dapat menyimpan rapat-rapat motivasi yang ada dalam hatinya, tapi pada saatnya pasti akan terlihat dan terungkap.

     Apa motivasi Saudara melayani Tuhan?  Semata-mata untuk hormat dan kemuliaan namaNya?  Ada orang yang memutuskan diri terlibat dalam pelayanan bukan karena terpanggil dan mengasihi Tuhan, tetapi karena alasan lain:  mencari keuntungan, supaya terkenal, mencari penghasilan atau relasi bisnis.  Rasul Paulus berkata,  "...aku senantiasa berusaha untuk hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Allah dan manusia."  (Kisah 25:16);  ia melayani Tuhan dan rela meninggalkan segala-galanya semata-mata karena Kristus, tidak ada motivasi terselubung di balik itu.

Milikilah motivasi yang benar dalam melayani Tuhan, karena tidak ada yang tersembunyi bagi Dia!
Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"TUHAN Tahu Motivasi Kita" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments