Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Monday, 21 March 2016

Info Post


Baca:  Mazmur 50:1-23

"siapa yang jujur jalannya, keselamatan yang dari Allah akan Kuperlihatkan kepadanya."  Mazmur 50:23b







        Orang-orang dunia boleh saja berkata,  "Jujur itu hancur.", tapi sebagai anak-anak Tuhan kita harus berani berprinsip, "...aku senantiasa berusaha untuk hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Allah dan manusia." (Kisah 24:16).  Tidak ada kata 'rugi' apalagi sia-sia bila kita hidup jujur.  Justru sebaliknya ada berkat-berkat luar biasa yang disediakan Tuhan bagi orang yang jujur.  Ayat nas di atas jelas menyatakan bahwa Tuhan sangat mengasihi orang yang jujur jalannya, bahkan Alkitab mencatat:  "...dengan orang jujur Ia bergaul erat." (Amsal 3:32).  Juga dikatakan bahwa "...orang-orang yang jujur akan diam di hadapan-Mu." (Mazmur 140:14b) dan "...doa orang jujur dikenan-Nya." (Amsal 15:8b).  Ternyata Tuhan sangat memperhatikan orang-orang yang hidupnya jujur dan doa orang jujur pasti berkenan padaNya!


     Suatu ketika saudara-saudara Yusuf menemukan uang di dalam karung mereka setelah membeli gandum di Mesir.  "...tampaklah ada pundi-pundi uang masing-masing dalam karungnya;" (Kejadian 42:35).  Pastilah uang yang tidak sedikit jumlahnya!  Apa yang kita lakukan jika kita mengalami peristiwa yang demikian?  Mengembalikan uang tersebut atau kita malah diam saja dan berkata,  "Wah...rejeki nomplok nih, kita ambil saja!"?  Tapi inilah yang dilakukan saudara-saudara Yusuf,  "...ketika kami sampai ke tempat bermalam dan membuka karung kami, tampaklah uang kami masing-masing dengan tidak kurang jumlahnya ada di dalam mulut karung. Tetapi sekarang kami membawanya kembali." (Kejadian 43:21).  Mereka mengembalikan uang yang bukan haknya itu.  Mereka telah lulus ujian kejujuran!

     Ternyata saudara-saudara Yusuf telah mengalami perubahan karakter, berbeda dengan waktu-waktu sebelumnya di mana mereka telah memasukkan Yusuf ke dalam sumur dan menjualnya kepada para saudagar Midian dan membawa berita tidak jujur kepada ayahnya (Yakub) dengan mengatakan bahwa Yusuf telah mati diterkam binatang buas.

Karena jujur, saudara-saudara Yusuf diberkati di tengah kelaparan yang melanda negerinya;  mereka tetap terpelihara!
Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"Berkat Bagi Orang Jujur" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments