Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Wednesday, 2 March 2016

Info Post


Baca:  Matius 17:14-21

"Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, -maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu."  Matius 17:20




      Tuhan menghendaki setiap orang percaya memiliki iman yang teguh.  Ditegaskan bahwa setidaknya kita mmemiliki iman sebesar biji sesawi saja.  Memang, biji sesawi itu sangat kecil, bahkan bisa dikatakan sebagai biji yang paling kecil dari segala jenis benih, tapi jika ditanam dan bila sudah tumbuh, sesawi itu akan lebih besar dari pada sayuran lain, malahan akan tumbuh menjadi pohon yang besar melebihi pohon-pohon lain sehingga burung-burung dapat berlindung atau bersarang di cabang-cabangnya  (baca  Matius 13:32).  Demikian pula halnya dengan iman.  Iman kita tidak boleh statis tapi harus dinamis dan bertumbuh.  Karena itu  "...kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan, dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan, dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang.  (2 Petrus 1:5-7).


     Langkah menuju kepada pertumbuhan iman:  1.  Karib dengan Tuhan.  Dalam Roma 10:17 jelas dinyatakan bahwa iman itu timbul dari pendengaran akan firman Tuhan, karena itu kita harus banyak menyediakan waktu untuk berdoa, membaca Alkitab dan mendengarkan firman itu setiap hari.  Jadi kita harus senantiasa melekat kepada Tuhan,  "Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku."  (Yohanes 15:4b).

     2.  Ketaatan.  Turuti dan lakukan firman Tuhan sehingga iman kita terus bertumbuh.  Dikatkan,  "Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati."  (Yakobus 2:17).  Abraham diberkati Tuhan dan mengalami penggenapan janji Tuhan karena iman dan ketaatannya telah teruji.

     3.  Ujian.  Adakalanya Tuhan ijinkan masalah dan penderitaan terjadi dalam kehidupan orang percaya.  Itu bukan tanpa tujuan!  Itu adalah bagian dari proses pendewasaan iman.  Tuhan hendak melatih iman kita supaya makin teguh!

Milikilah iman yang terus bertumbuh, jangan statis!
Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"Iman Yang Terus Bertumbuh" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments