Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Friday, 25 March 2016

Info Post


Baca:  Amsal 19:1-29

"Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana."  Amsal 19:21







       Setiap orang pasti memiliki rencana atau rancangan bagi kehidupannya di masa depan.  Karena itu berbagai upaya kita lakukan supaya segala rencana dan keinginan kita terwujud.  Siapa pun kita pasti tidak ingin gagal, bukan?  Kegagalan seringkali menjadi momok yang sangat menakutkan bagi semua orang.


     Sebagai orang percaya kita tidak perlu takut dengan kegagalan asal kita menyerahkan segala rencana hidup kita kepada Tuhan.  Rasul Paulus menasihati,  "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur."  (Filipi 4:6), sebab oleh karena kehendak Tuhanlah segala sesuatunya dapat terjadi.  Jika rencana dan kehendak kita selaras dengan kehendak Tuhan pasti semuanya akan terlaksana, sebab  "...Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal."  (Ayub 42:2).  Ketakutan itu adalah tanda bahwa seseorang itu ragu dan tidak percaya kepada kuasa Tuhan.  Ketakutan adalah siasat Iblis untuk membelenggu kita sehingga kita enggan untuk melangkah.  Jika Yosua dan Kaleb terus dihantui oleh ketakutan tidak akan pernah menginjakkan kakinya dan menikmati Tanah Perjanjian (Kanaan), seperti yang dialami oleh 10 pengintai lainnya.  Oleh karenanya kita harus bisa mengalahkan rasa takut itu dan mengarahkan pandangan kepada Tuhan.  Kalahkan rasa takut dengan cara percaya kepada kuasa Tuhan seperti yang dilakukan Daud.  "Tuhan dipihakku.  Aku tidak akan takut."  (Mazmur 118:6) dan "Adakah sesuatu apa pun yang mustahil untuk Tuhan?"  (Kejadian 18:14a).  Jika kita sadar bahwa kita ini tidak sendiri dalam menjalani hidup ini, tetapi ada Tuhan yang senantiasa menyertai kita dengan kuasaNya yang tak terbatas itu, maka kita akan berani menghadapi apa pun dalam hidup ini.  Kepada Yosua Tuhan berfirman,  "Seorangpun tidak akan dapat bertahan menghadapi engkau seumur hidupmu; seperti Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau; Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau."  (Yosua 1:5).

     Jika kita senantiasa berjalan bersama Tuhan tidak ada yang perlu ditakutkan, sebab Roh yang ada di dalam kita lebih besar dari roh apa pun yang ada di dunia.

Hidup tanpa campur tangan Tuhan itulah sumber ketakutan kita!
Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"Jangan Pernah Takut Gagal" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments