Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Tuesday, 17 May 2016

Info Post


Baca:  Lukas 10:21-24

"Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata: 'Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi,'"  Lukas 10:21

Alkitab menyatakan bahwa Yesus adalah seorang yang penuh penderitaan dan kesengsaraan,  "Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan."  (Yesaya 53:3).

     Dalam Injil Markus 8:12 juga ditulis betapa Yesus sangat sedih dalam hati ketika orang-orang Farisi meminta tanda kepadaNya:  "Mengapa angkatan ini meminta tanda? Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kepada angkatan ini sekali-kali tidak akan diberi tanda."  (Markus 8:12).  Begitu pula ketika Yesus melihat kota Yerusalem dan berkata,  "...betapa baiknya jika pada hari ini juga engkau mengerti apa yang perlu untuk damai sejahteramu! Tetapi sekarang hal itu tersembunyi bagi matamu."  (Lukas 19:41, 42), karena itu  "Sekarang jiwa-Ku terharu dan apakah yang akan Kukatakan? Bapa, selamatkanlah Aku dari saat ini? Tidak, sebab untuk itulah Aku datang ke dalam saat ini."  (Yohanes 12:27).  Namun, ayat nas di atas mencatat betapa Yesus bersukacita dan bergembira.  Jelaslah bahwa sukacita Yesus tidak ada sangkut pautnya dengan keadaan, melainkan atas apa yang Bapa kerjakan di dalam Dia.  Yesus bersukacita bukan karena keberhasilan dalam karya yang dilakukanNya, tetapi oleh keinginan Bapa yang dinyatakan kepadaNya,  "Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak ada seorangpun yang tahu siapakah Anak selain Bapa, dan siapakah Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakan hal itu."  (Lukas 10:22).  Itulah sukacita yang sejati.  Sukacita ini harus dimiliki oleh setiap orang percaya,  "...sebab sukacita karena TUHAN itulah perlindunganmu!"  (Nehemia 8:11).  Sukacita dari Tuhanlah kekuatan kita.  Ini adalah sukacita yang memampukan kita tetap kuat di tengah penderitaan dan kesesakan sekalipun.

     Sukacita yang Yesus rasakan haruslah menjadi milik kita juga.  Tentu saja dalam kehidupan akan ada banyak hal yang terjadi yang kadangkala membuat kita sedih dan kecewa, namun apabila kita kehilangan sukacita, kita pun akan kehilangan kekuatan menghadapi semua itu.

"Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi nama-Mu."  Mazmur 5:12

Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"Sukacita TUHAN" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments