Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Sunday, 11 September 2016

Info Post


Baca:  2 Korintus 1:12-24

"Sebab Dia yang telah meneguhkan kami bersama-sama dengan kamu di dalam Kristus, adalah Allah yang telah mengurapi."  2 Korintus 1:21







        Kita sering mendengar banyak orang Kristen berkata,  "Ayo beribadah di gereja A, hari ini yang berkhotbah seorang pendeta yang penuh urapan."  'Urapan' seringkali kita identikkan dengan gaya atau cara seorang hamba Tuhan dalam menyampaikan kotbahnya.  Ketika seorang pendeta berkhotbah dengan berapi-api disertai bahasa-bahasa teologia yang tinggi, kita katakan pendeta itu dipenuhi urapan.  Atau ketika seluruh jemaat memuji-muji Tuhan dengan suara yang riuh rendah, bahkan sampai menitikkan air mata, kita berkata,  "Wah...worship leadernya dipenuhi urapan Tuhan.", dan sebagainya.


     Kata 'urapan' itu sendiri berarti melumasi atau mengolesi dengan urap atau minyak.  Ini berkaitan erat dengan kuasa Tuhan yang bekerja dalam hidup orang percaya.  Dalam Perjanjian Lama, 'urapan' selalu berkaitan erat dengan fungsi dan jabatan yang dipercayakan Tuhan kepada orang-orang tertentu:  urapan nabi, urapan iman dan urapan raja, dan selalu ada dampak yang dihasilkan dari seseorang yang diurapi karena urapan adalah lambang kuasa penyertaan Tuhan.  Contohnya Daud.  "Samuel mengambil tabung tanduk yang berisi minyak itu dan mengurapi Daud di tengah-tengah saudara-saudaranya. Sejak hari itu dan seterusnya berkuasalah Roh Tuhan atas Daud."  (1 Samuel 16:13).  Namun dalam Perjanjian Baru pengurapan diberikan kepada setiap orang percaya.  Urapan berbicara tentang kuasa Roh Kudus.  "...ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu. Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya."  (Efesus 1:13-14) dan "...Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia."  (1 Yohanes 4:4).

     Jadi urapan Tuhan bukan hanya diperuntukkan bagi hamba-hamba Tuhan, tetapi juga berlaku atas semua anak Tuhan.  Di mana ada urapan Tuhan, sesuatu pasti terjadi, karena di dalam orang percaya ada Roh Kudus, maka sudah seharusnya kehidupan kita berubah dan berdampak.  Perubahan itu tidak diukur dari penampilan luarnya, tapi melalui perbuatan nyata.

Orang yang diurapi Tuhan hidupnya pasti menjadi kesaksian bagi banyak orang!
Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"URAPAN: Kuasa Tuhan Bekerja" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments