Renungan Kristen - Tetaplah Sukacita


JCKOK menyediakan bahan renungan alkitab, khotbah kristen dan lagu rohani kristen mp3 lengkap dengan Lirik lagu. Tujuan blog ini dibuat agar memperlengkapi teruna muda pemuda dan remaja kristen untuk menjadi semakin sempurna dalam Kristus Yesus dan bisa menjadi garam dan terang bagi dunia. Renungan Kristen dan Khotbah di update setiap hari, Lagu dapat didownload versi audio mp3 . "Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda." Mazmur 127:4

Sukacita adalah suatu kata yang sangat besar maknanya buat saya . Sukacita ini jika kita lihat dari kamus bahasa Indonesia artinya adalah girang hati, bahagia, bergembira.
 Sungguh merupakan suatu kata yang keren . Tapi ini bisa menjadi suatu kata yang sangat buruk bagi orang yang tidak mengandalkan Yesus dalam segala perkara yang dihadapi ketika mengalami banyak masalah sehingga sampai membuat orang seakan-akan stres dan sudah tidak tahu harus berbuat apa lagi kemudian ada orang yang mengatakan tetaplah sukacita.

J-readers tahukan kalian kalau yang mengatakan "Tetaplah Sukacita"  adalah Tuhan melalui malaikat Nya yang bukan malaikat yang bersayap tapi orang, kenapa saya berkata demikian ? Tuhan menolong kita dengan berbagai cara salah satunya dengan menggunakan orang ain sebagai perpanjangan tangan. J-readers mungkin ketika stres dan tidak sukacita pasti akan kesulitan berfikir dan tidak akan menemukan jalan keluar karena kita menjadi tidak tenang, dan Tuhan memberikan kita suatu solusi dengan mengatakan tetaplah sukacita . Dengan sukacita kita mampu berpikir dengan tenang dan pasti akan menemukan solusi yang terbaik dari permasalahan kita .

J-readers dalam kehidupan kalian pasti tidak pernah lepas dari berbagai masalah kan ? Mulai saat ini saya mau sampaikan kalau masalah-masalah yang kita hadapi itu adalah salah satu cara Tuhan supaya kita tidak menjadi sombong sehingga mengatakan “AKU BISA” Hidup in bukan soal apa yang kita lakukan tetapi apa yang Yesus lakukan . Dengan masalah yang datang dalam kehidupan kita Tuhan mengajarka n kepada kita agar supaya kita itu berserah kepada Dia karena sesuatu yang luar biasa dapat terjadi melalui kita kalau Tuhan-lah yang melakukannya . Kita Lihat kisah umat Israel yang merobohkan tembok Yerikho mereka hanya mengelilingi dengan tembok itu dengan bernyanyi sehingga tembok itu roboh.Bukankah Mustahil itu terjadi ? Tapi karena Tuhan yang ada dibalik semuanya itu maka pasti itu bisa terjadi. So, pesan yang dapat saya sampaikan buat J-readers adalah tetaplah sukacita walaupun dalam masalah-masalah yang begitu berat karena ketika kita berserah kepada Tuhan Yesus pasti akan ada jalan keluar karena bukan kita karena kita semua bukan apa-apa tapi pandanglah kepada Yesus yang merelakan nyawa-Nya demi kita yang disayangiNya. Jangan takut lagi menghadapi masalah karena Tuhan Yesus ada untuk kita orang-orang yang Dia kasihi.


“Tak ada alasan kita untuk bersedih, kecewa, stres ketika kita tahu ada Tuhan Yesus yang bersama kita”

Dan semuanya ini kami tuliskan kepada kamu, supaya sukacita kami menjadi sempurna.
1Yoh. 1:4

#Alfa

Komentar

  1. http://2.bp.blogspot.com/-60uunW63L94/UUvGhmwNxVI/AAAAAAAABxM/JiDWW6FoL-U/s000/06.gif

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan pesan, kritik ataupun saran agar blog ini bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa memberkati lebih banyak orang.
**Salam Kasih untuk kamu. TUHAN YESUS MEMBERKATI

Bagikan kepada saudara-saudara kita yang lain dan mari kita sama-sama melayani.