Tuhan selalu Tahu Apa Yang Anda Alami

Tuhan selalu Tahu Apa Yang Anda Alami

Lukas 19:7“
"Tetapi semua orang yang melihat hal itu bersungut-sungut, katanya: ‘Ia menumpang di rumah orang berdosa.'"

Tidak peduli apa yang orang lain katakan tentang Anda, yang penting adalah apa yang Tuhan katakan tentang Anda. Semua orang menyebut Zakheus orang berdosa, tetapi Yesus meneguhkan dia dan memanggil dia dengan nama, “yang murni”.
Semua orang mengeluh tentang Yesus yang makan malam dengan orang ini, tetapi Yesus tidak peduli. Dia meneguhkan Zakheus di depan mereka dan berkata, “Hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah ini, karena orang inipun anak Abraham. Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.” (Lukas 19:9-10)
Ketika Yesus memanggil Zakheus sebagai anak Abraham, itu adalah kode untuk mengatakan bahwa “dia adalah salah satu dari kita, dia ada dalam keluarga”.
Ketika Anda menyadari betapa besar Anda berarti bagi Tuhan, bagaimana seharusnya Anda menanggapi? Anda harus melakukan apa yang Zakheus lakukan.
Dia langsung turun dari pohon dan menerima Yesus dengan sukacita.
Perjumpaan Zakheus dengan kasih Yesus mengubah hidupnya. Orang yang telah menipu untuk menjadi kaya ini dengan segera mengatakan hal ini kepada Yesus, “Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat.” (Lukas 19: 8) Orang yang paling egois di masyarakat tiba-tiba berkata, “Aku akan memberi,” dan menjadi orang yang paling dermawan di masyarakat. Hanya Tuhan yang bisa membuat hal itu bisa terjadi.
Bagaimana Anda tahu ketika Anda sudah benar-benar bertemu Kristus? Sikap Anda dalam memberi mengalami perubahan. Tiba-tiba Anda ingin membantu orang. Anda ingin bermurah hati. Anda ingin membantu orang miskin, tetangga Anda, teman Anda. Anda ingin memberi. Ini bukan tentang Anda lagi. Anda menjadi seperti Kristus — murah hati, memberi, tidak egois.

Komentar