Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Friday, 5 July 2013

Info Post
SANTAPAN HARIAN
Keluaran 23:1-13
Judul: Hidup dengan integritas
Tuhan itu Maha kuasa dan seyogianya Dia Maha hadir dalam setiap aspek kehidupan umat-Nya. Dialah yang harus menjadi tolok ukur mutlak bagi sikap dan perilaku umat. Bahkan ketika orang banyak bertindak tidak sesuai dengan kehendak Tuhan, umat-Nya harus tetap bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang berkenan kepada Tuhan dan mana yang tidak. Justru di tengah-tengah lingkungan yang tidak mengenal Tuhan, umat harus hidup sebagai pribadi yang berkenan kepada Tuhan (2).

Alinea kedua (4-5) dan ketiga (6-9) dari perikop ini mengingatkan kita untuk menjaga integritas kita di hadapan Tuhan dan sesama. Pasal-pasal yang kita baca beberapa hari belakangan ini mengatur dengan jelas bahwa orang yang melakukan tindakan yang merugikan orang lain patut mendapatkan ganjaran. Lalu ayat 4-5 membawa perintah itu lebih jauh lagi, ketika Tuhan menegaskan bahwa tindakan pembiaran pun, yang mungkin sekali dianggap banyak orang sebagai area abu-abu, adalah sebuah pelanggaran atas hukum sipil Israel karena tidak sesuai dengan karakter Tuhan. Ulangan 32:5, 20 menegaskan penolakan Tuhan atas orang yang hatinya bengkok, yang memanfaatkan area abu-abu untuk keuntungan pribadinya dan membiarkan sesamanya mengalami kerugian.

Ayat 10-12 mengingatkan bahwa Tuhan, sebagai yang Maha kuasa, memiliki kepedulian atas seluruh area yang berada di bawah kemahakuasaan-Nya, termasuk hewan dan seluruh alam ciptaan. Karena itu Ia juga memperhatikan apa yang baik bagi alam dan pada akhirnya, manusia juga yang menjadi objek cinta kasih Tuhan.

Ayat 13 membawa kita pada klimaks yang mengingatkan bahwa semua yang Tuhan atur ini sama penting, semuanya membantu umat untuk menghayati karakter dan identitas-Nya dalam hidup keseharian mereka. Di ladang, dalam bisnis, dalam pergaulan dengan sesama, Tuhan ingin agar karakter-Nya nyata melalui tindakan dan sikap hidup. Karena dalam hidup yang berintegritas, disitulah Tuhan tengah dinyatakan.
Official:  (http://jc-kok.blogspot.com)
Page     : (www.facebook.com/jckok.renungan.khotbah.lagurohani)
Group  : (www.facebook.com/groups/jc.kok/)




Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"Renungan Kristen- Hidup Dengan Integritas" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments