Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Tuesday, 27 June 2017

Info Post


Baca:  Ibrani 4:14-16; 5:1-10

"Engkau adalah Imam untuk selama-lamanya, menurut peraturan Melkisedek."  (Ibrani 5:6)

 






       Tuhan mendesain manusia dengan kehendak bebas  (free will)  agar manusia dapat belajar memahami akibat dari pilihan-pilihan hidup yang diambil.  Tuhan sangat meninginkan manusia ciptaanNya membuat keputusan yang benar dalam hidupnya yaitu mengasihi Tuhan dengan sungguh dan menaati perintah-perintahNya, dan Tuhan tidak akan pernah berdiam diri melihat orang-orang yang hidup dalam ketaatan:  Ia selalu menyediakan upah.

     Hidup dalam ketaatan inilah kehendak Tuhan bagi manusia, sedangkan ketaatan itu sendiri untuk kebaikan dan mendatangkan manfaat bagi manusia.  Yesus berkata,  "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku."  (Yohanes 14:15).  Ia sendiri telah meninggalkan teladan ketaatan kepada kita.  "Dan sekalipun Ia adalah Anak, Ia telah belajar menjadi taat dari apa yang telah diderita-Nya,"  (Ibrani 5:8).  Ketaatan yang ditunjukkan Yesus adalah ketaatan untuk mengalami penderitaan.  Bagi kita, untuk taat saja terasa sulit apalagi taat yang menimbulkan penderitaan.

     Tuhan Yesus harus mengalami penderitaan selama Ia hidup di dunia.  "Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib."  (Filipi 2:8).  Ketaatan Yesus dalam menghadapi penderitaan membawaNya kepada kesempurnaan.  "dan sesudah Ia mencapai kesempurnaan-Nya, Ia menjadi pokok keselamatan yang abadi bagi semua orang yang taat kepada-Nya, dan Ia dipanggil menjadi Imam Besar oleh Allah, menurut peraturan Melkisedek."  (Ibrani 5:9-10).  KetaatanNya dalam menyelesaikan dan menggenapi misiNya menjadikan Yesus sebagai pokok keselamatan kekal bagi semua orang yang percaya kepadaNya.  "Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: 'Yesus Kristus adalah Tuhan,' bagi kemuliaan Allah, Bapa!"  (Filipi 2:9-11).

     Saat kita hidup dalam ketaatan itulah Tuhan berkata,  "Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu."  (Yohanes 15:14).  Ketaatan menjadikan kita sebagai sahabat Tuhan.

Ketaatan menghasilkan promosi dari Tuhan!
Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"KETAATAN: Kesempatan Beroleh Peninggian" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments