Renungan Kristen Kuasa Nama Kristus


Kuasa Nama Kristus
Bacaan : “Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam Nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu” (Yoh. 12:24).


Setiap orang pasti sering berada dalam keadaan dimana dirinya tidak tahu harus melakukan apa ketika dirinya berada dalam tekanan, sehingga hanya larut ke dalam tekanan itu. Ya, tekanan dalam bentuk apapun itu, seperti ketakutan, kecemasan, kekalutan, kemarahan, kebencian, kesedihan, ketidakmampuan mengerjakan pekerjaan, kehampaan, rasa bersalah, rasa kehilangan, hingga rasa kerinduan yang mendalam. Tekanan-tekanan seperti itu pada tingkatan tertentu akan menyebabkan kita akan terhalang untuk dapat hidup di dalam Firman Allah.
Dalam keadaan seperti itu, hanya ada satu solusi hakiki, yaitu Kristus. Kristus telah menjamin itu di dalam Firman-Nya kepada para murid. Dan itu juga berlaku bagi kita sebagai Murid-murid-Nya di dunia modern ini. Solusi itu akan hadir dalam rupa Roh Kudus (Yoh. 14:25-26) yang telah dijanjikan Kristus untuk senantiasa membimbing, mengarahkan, menasehati, hingga pertolongan dan penyertaan kita di dalam banyak situasi hidup yang sedang atau bahkan akan kita hadapi. Satu titik fokus yang hendak tercapai adalah bagaimana kita dapat memperhadapkan segala situasi itu sesuai dengan Firman Allah.
Solusi yang telah dijaminkan Kristus itu akan dianugerahkan-Nya kepada kita, jikalau kita menyampaikannya dalam doa yang disampaikan kepada Allah di dalam Nama Kristus. Di dalam Nama Kristus-lah termuat otoritas, kewibawaan, kekuasaan dan kekuatan serta Kasih Allah. Nama Kristus adalah Jalan akses perwujudan hubungan kasih antara Allah dan manusia. Di dalam dan oleh karena Nama Kristus, Allah akan menganugerahkan segala jawaban atas tekanan-tekanan yang dihadapi oleh Anak-anak-Nya. Dia melakukan itu, karena Dia sangat mengasihi Kristus, dan Kristus sangat mengasihi kita. Melalui Nama Kristus, maka kesinambungan Allah yang selalu berkarya bagi umat-Nya akan terwujud.
Kini saatnya untuk benar-benar percaya dengan iman yang teguh di dalam kuasa Nama Kristus dalam doa-doa yang kita sampaikan ketika segala hal menyebabkan kita begitu sangat tertekan. Sehingga segala sesuatu yang kita hadapi akan begitu sangat mudah. Sebab Kristus sangat mengasihi kita, dan oleh karena Kristus-lah, Karya Allah tercurah bagi kita.