Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Tuesday, 23 July 2013

Info Post

SANTAPAN HARIAN
Keluaran 30:11-16
Judul: Berilah persembahan
Secara berkala, pemerintah akan mengadakan sensus penduduk untuk mengetahui jumlah penduduk di Indonesia. Pada waktu sensus dilakukan, kepala rumah tangga akan diminta untuk mengisi formulir dengan data identitas sesuai jumlah anggota keluarganya.

Berbeda dengan sensus yang dilakukan oleh pemerintah kita, Allah memberikan perintah yang tegas kepada Musa menyangkut sensus penduduk Israel. Bagi mereka yang terdaftar dan berumur dua puluh tahun ke atas, Tuhan mewajibkan mereka untuk memberikan persembahan khusus yang sama sebesar setengah syikal (= 1 dinar, upah pekerja harian pada zaman Tuhan Yesus) agar mereka tidak mengalami hukuman Tuhan. Kewajiban ini berlaku untuk semua kalangan, baik orang kaya maupun orang miskin. Aturan itu berlaku sama karena mereka telah menerima keselamatan yang sama dari Tuhan.

Pemberian persembahan khusus mengajar umat bahwa hidup umat bukan bergantung pada kekayaan mereka, tetapi pada Tuhan yang memelihara mereka. Kesetiaan umat melakukannya menjadi tanda bakti kepada Tuhan. Umat adalah milik Tuhan dan hidup umat terpelihara oleh anugerah Allah yang telah menebus mereka keluar dari perbudakan di Mesir. Maka selayaknyalah mereka melakukan kewajiban itu dengan sukarela dan sukacita agar mereka diberkati. Selain itu, persembahan khusus bertujuan untuk mendukung kebutuhan ibadah di Kemah Suci.

Di dalam Kristus, kita telah ditebus dan harganya telah lunas dibayar oleh darah Tuhan Yesus Kristus yang mahal sehingga kita dapat menjadi anak-anak Allah sekaligus sebagai anggota tubuh Kristus. Hidup kita sekarang adalah milik Tuhan. Oleh karena itu, kita harus hidup dengan rasa penghargaan penuh terhadap karya penebusan Tuhan dengan mempersembahkan hidup kita sebagai persembahan yang hidup, yang kudus, dan yang berkenan kepada Allah. Bila pemahaman itu sudah ada di dalam hati kita, maka mempersembahkan sebagian dari harta yang kita miliki tentu bukan masalah lagi.
Keluaran 30:11-16
30:11 TUHAN berfirman kepada Musa:
30:12 "Apabila engkau menghitung jumlah orang Israel pada waktu mereka didaftarkan, maka haruslah mereka masing-masing mempersembahkan kepada TUHAN uang pendamaian karena nyawanya, pada waktu orang mendaftarkan mereka, supaya jangan ada tulah di antara mereka pada waktu pendaftarannya itu.
30:13 Inilah yang harus dipersembahkan tiap-tiap orang yang akan termasuk orang-orang yang terdaftar itu: setengah syikal, ditimbang menurut syikal kudus--syikal ini dua puluh gera beratnya--;setengah syikal itulah persembahan khusus kepada TUHAN.
30:14 Setiap orang yang akan termasuk orang-orang yang terdaftar itu, yang berumur dua puluh tahun ke atas, haruslah mempersembahkan persembahan khusus itu kepada TUHAN.
30:15 Orang kaya janganlah mempersembahkan lebih dan orang miskin janganlah mempersembahkan kurang dari setengah syikal itu pada waktu dipersembahkan persembahan khusus itu kepada TUHAN untuk mengadakan pendamaian bagi nyawa kamu sekalian.
30:16 Dan haruslah engkau memungut uang pendamaian itu dari orang Israel dan menggunakannya untuk ibadah dalam Kemah Pertemuan; supaya itu menjadi peringatan di hadapan TUHAN untuk mengingat kepada orang Israel dan untuk mengadakan pendamaian bagi nyawa kamu sekalian."

Official:  (http://jc-kok.blogspot.com)

Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"Renungan Kristen- Berilah Persembahan" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments